Jumat, 27 November 2009

Pay it Forward!!!

Pay it forward?? Aneh kan? biasanya klo orang punya yg nagih utang ngomongx pay it back!! Klo pay forward kan aneh.. Bayar hutangx ga ke yg ngasih hutang tapi ke orang lain.


Bagi penggemar film mungkin ga asing banget kata ini, cuz ini adalah judul sebuah film. Aku kagum banget ama film ini, dan yang kuambil buat blogq kali ini adalah tentang pay forwardnya, bukan tentang isi filmx secara keseluruhan.

Pay forward maksudnya kita klo balas budi bukan ke orang yang kasih pertolongan, tetapi ke orang lain.. Cukup unik bukan?? Jadi saat kita menolong orang, otomatis orang itu akan bilang "apa yg bisa kulakukan untukmu?" kita minta aja mereka melakukan hal yang sama (kebaikan/menolong) ke 3 orang lainnya dan meminta orang itu memberi pesan yang sama.

Jadi nanti akan ada kejadian saling menolong secara berantai dan hal itu lah yang menurutku luar biasa. Emang ckup simpel, tapi dapat mengubah dunia meskipun ga bgitu berasa. Dalam pay forward ini kita memberikan amanah kepada orang lain, yang berarti kita mempercayakan orang itu suatu kebaikan. Berarti kita percaya pada orang itu ada sisi kebaikan.

Aku pengen banget bikin gerakan kayak gini di Indo, karena menurutku ini cocok bnget buat pribadi bangsa kita. Apa sih salahnya berbuat baik? Selagi ada waktu kenapa ngga? So, buat pembaca klo bisa tolong dipraktekkan ya. Mari kita buat dirii kita lebih baik!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar