Sabtu, 27 November 2010

Awas Kambing Galak

Wah udah lumayan lama juga nih gak ngepost, maklum writer orangx sibuk ngayalnggakjelas2(sok sibuk loe). Kali ini writer mo nulis kejadian yang sebenarnya udah lama bnget pingin ditulis, tapi ujung2nya cuman sampe niat, tiap nongkrong depan kompi pasti lupa. Mumpung kali ini masih inget jadi tulis aja deh!

Alkisah (halah!!), bulan agustus kemaren pas puasa tepatnya, aku ikut PKL ama temen2 di sebuah perusahaan telekomunikasi di malang (gak boleh sebut merek!). Hari demi hari terlewati dengan mulus, sampe akhirnya pada hari yg cerah kisah yang akan saya tulis ini bermula (jreng jreng!!pendekar). Waktu itu seperti biasa, kami (aku ma 3 orang temanku ditambah 2 orang kakak pedamping n seorang supir) keliling ke 3 site untuk maintenance tower2 telekomunikasi (yang warnanya merah putih itu loh). Nah dari 3 site itu tadi, ada satu site yang paling ditakuti ama salah satu kakak pendampingku. Dulu dia sering cerita ama yang namanya "kandang banteng"hah (weqz emangx ada yg pelihara banteng?).Sebenernya bukan banteng beneran, cuman kambing domba doank yang gak begitu gede sih. Awalnya aku sih cuman ketawa ketiwi ndengerin kakak itu (mas Adi) takut ama kambing.

Waktu di depan gerbangnya, aku bisa liat lokasi sitenya emang deket kandang. Sitenya ada di dalam pekarangan orang yang dipagerin. Di dalam pekarangan itu ada sebuah kandang kambing, pohon2 pisang dan sebuah tower yang berdiri kokoh yang dipagarin tentunya. Mas Adi ini gak berani masuk, dia mau masuk kalau pintu towernya dibuka biar bisa langsung masuk tanpa berhadapan dengan kambing2 ganas itu. Pertama kali liat kambingnya aku pengen ketawa ajaapabolehbuat, kambing sekecil itu apa yg perlu ditakutkan seeh! Yang masuk duluan waktu itu mas satunya (mas Bani), tanpa bnyak ngomong dia langsung meluncur masuk pekarangan n mbuka pintu tower. Si kambing dengan riang menyambut mas Bani n nyeruduk ke arah mas itu. Dengan sante, mas itu njadiin tas sebagai tameng dari serudukan. Selanjutnya aku ma temenku (ebit) masuk ke pekarangan itu. Tuh kambing langsung noleh kearah kita boo (glek). Yang pnya kambing (kebetulan ada di TKP) bilang, "diem aja mas, kambingx gak galak kok". Temenku cuek ma omongan orang itu n bilang, "mam, abis itungan ke-3 lari ke kiri yuk, muter lewat belakang kandang". Aku yang plin plan ngikutin kata si pemilik kambing itu n bilang, "udah, sante aja"ngerokok. Temenku langsung aja lari sesuai rancananya sedangkan aku bengong liatin tu kambing berjalan ke arahku dengan santenya. Awalnya tuh kambing jalan sante, eh lama2 dia lari kenceng banget ke arahku (buju buneng!!wtf, ampoeenn mbiiing!!!). Si pemilik tetep aja bilang,"diem aja mas". Dalam hatiku bilang, "diem biar bisa ditubruk ye om?? ogah!!marah2". Dan saya pun lari sekenceng maling yang diuber orang se-RT (kyaaaaaaaaaaaaaa!!!nangis). Temen2 (beril n dikin) n mas adi yang nunggu diluar pager pekarangan ketawa2 ngeliat tingkah aku ma ebit yg berlari2 mesra bersama tuh kambing laknat.

Beberapa menit kemudian mas Bani berhasil membuka pintu pager tower n temen2pun lari dengan cepet masuk dan nutup tuh pager biar gak dijahilin tuh kambing. Misipun dilanjutkan, kita melakukan maintenance. Waktu maintenance entah diapain or ada event apa (aku gak tau sama sekali) tau2 temen2 teriak dengan binalnya,"eh kambingnya masuk, gmn nih! ayo usir2!". Alhasil main kucing2an lagi ama tuh kambing (itu kambing pa kucing sih? kok diajak kucing2an?). Finally maintenance beres, dan kita bisa pulang.

Waktu mo balik, eh ternyata ada barang ketinggalan shock1(cilaka!!!). Maen2 lagi dah ma tuh kambing. Yang paling parah adalah waktu mo ngunci pager tower, entah kenapa susah banget nutup gemboknya (pakek kode). Tuh kambing awalnya aku ajak maen uber2an, malah nguber temenku yg lagi ngunci (si ebit klo gak salah). Nah daripada ga beres2 si Dikin dengan sigap menghandle tuh kambing. Kepalanya ditahan ma dua tangan dikin pas nyeruduk, dan terjadilah pergulatan antara dua makhluk Tuhan ini. Buset dah, kayak dua orang pendekar yang lagi kuat2an ilmu kanuragan (halah! lebay!).

Setelah beberapa detik, si Dikin nyerah n lari2 menuju pintu keluar pekarangan, dan waktu itulah super hero kami datang. Mr. Driver (maaf pak saya lupa namanya), langsung megang kalung kambing itu yang nempel di lehernya. Tuh kambing langsung diem bingung. Aku yang masih awam cuman bisa bengong liatnya, ternyata kelemahan kambing ya disitunya. Katanya "untung ada kalungx, klo gak ada lebih susah lagi. lehernya yg harus dipegangin (dengan trik2 tertentu pastinya)."

Setelah smua berakhir, kita cuman bisa ngakak2 inget2 kejadian itu. Sejak saat itu saya mulai sadar, "jangan pernah remehkan lawan anda, meskipun itu cuman kambing tapi serem juga loh!".

Sekian dulu dari writer, sampai ketemu next time. Oh ya jangan lupa jaga selalu kesehatan, buang sampah pada tempatnya dan jangan lupa cuci kaki dan tangan sebelum tidur gyahahaha(GJ mode on).

6 komentar:

  1. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

    BalasHapus
  2. artikelnya sangat bagus, terima kasih telah membagi informasi tersebut

    BalasHapus
  3. Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

    Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

    BalasHapus
  4. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

    BalasHapus
  5. makasih gan buat infonya dan salam kenal

    BalasHapus