Selasa, 18 Agustus 2009

Bali Holiday : Perjalanan yang tak terduga ( Part I )

Bermula hari sabtu kemaren tepatnya tanggal 15 Agustus 2009, rasa jenuh setelah hampir sebulanan libur kuliah mulai menghantui (haemm.. :)). Ga tau kenapa yah.. Mungkin gara2 liburnya kelamaan kali yah.. hehe (pdhl libur lama tuh enak juga :D). Entah ga tau kenapa, waktu itu aku lansung kepikiran buat maen ke tempat sodara di Bali, tepatnya di Negara. Ga pake nunggu lama aku pun langsung minta ijin ke ortu, dan dengan mulusnya ijinku langsung disetujui.. hehe.

jadi gini ceritanya,....
hari minggu 16 Agustus 2009, aku packing semua yang mau dibawa kesana, tapi ga banyak2 amat yang dibawa, maklum cowo, paling cuman kaos beberapa helai, trus jeans 1 aja cukup bolong lagi.. (nah lho.. ganti pake apa coba??),
sarung (wajib), BathKit (emang ada??), hape lengkap ama earphone n' kabel datanya (penting nih), sebuah kamera anal(og), dan laen2...

menjelang maghrib, perjalanan berangkat pun dimulai.. berawal di terminal Arjosari Malang. Aku naik P.O. Zena, yang Alhamdulillah waktu itu bisnya langsung berangkat ga kurang dari 5 menit setelah aku naik. Dari beberapa kali pengalamanku naik bus malem untuk jurusan Malang-Bali, bus yang aku tumpangi ini tergolong cukup cepat dan ga molor. Keadaan busnya pun cukup nyaman walaupun sebenernya posisi tempat dudukku berdekatan dengan toilet / WC yang notabene terkenal dengan dengan kesan "PESING".. hahaa... . Hal itu mungkin juga dikarenakan kondekturnya yang selalau ngecek keadaan toilet tiap ada orang yang barusan buang air. Tapi sayang aku blom sempet nengok gimana keadaan tuh toilet :p. Bus nyampe di nyampe di Pelabuhan Ketapang kalo ga salah sekitar jam jam 12 lebih, hampir jam 1 malem. Beruntung waktu itu keadaan Pelabuhan lagi ga rame2 amat (amat aja ga rame.. :p) jadi bis bisa langsung masuk Ferry. Perjalanan nyebrang sekitar 15 menit dengan ombak yang ga begitu besar. Tapi aku ga sempet keluar bus buat menikmati indahnya laut dimalam hari, gara2 ada penumpang tambahan. Soalnya takut kalo entar masuk2 malah ga kebagaian tempat duduk. Bus Nyampe di Negara (baca : Negare) sekitar jam 2 malem WIB ato jam 3 malem WITA.

Bali Holiday : Day 1

Hari pertama di Negara ga ngapa2in cuman istirahat, gara2 semalem cuman tidur 2 jam. Tapi pas Sore, aku di ajak Om bwt jalan2 keliling Negara, tujuan pertama taman depan kantor bupati Jembrana disitu aku nemuin sebuah prasasti yang dibuat atas kerjasama antara orang Indonesia ama orang Jepang. Tapi menurutku prasasti ini sedikit Absurd, karena aku sendiri ga ngerti maksutnya apa, berikut Fotonya


tampak utuh



Prasasti yang aneh, apa karena aku aja yang ga ngerti kali yah??..
Oh ya.. gambar yang berwarna kuning itu adalah semacam bentukan Batu yang mungkin terbuat dari semen yang terletak di sekeliling prasasti ini sendiri..
sedikit Absurd memang, tapi itulah seni..

udah ah gitu aja untuk hari-hari berikutnya akan diposkan di postingan selanjutnya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar